Tips Bisnis

Investasi Menguntungkan dengan Modal Kecil? Mengapa Tidak?

Bagi Kamu yang sudah merasa aman dengan pekerjaan dan pendapatan, tidakkah tertarik untuk mulai berinvestasi? Investasi diperlukan untuk menjaga uang agar tidak habis percuma. Tak hanya itu, investasi juga akan memberi keuntungan di masa mendatang dengan bentuk penanaman modal yang hasilnya bisa  terlihat dalam jangka waktu tertentu. Dan keuntungan akan dapat kamu manfaatkan dimasa depan ketika terjadi terdesak kebutuhan.

Investasi kadang disangkutpautkan dengan modal yang besar dan cara yang merepotkan. Padahal sebenarnya tidak juga. Karena ada beberapa investasi menarik dan menguntungkan hanya dengan modal yang minim. Mulai dari emas, tanah, kendaraan, hingga reksadana.

 

Di sini kami akan sedikit membahas beberapa jenis investasi dengan modal minim namun cukup menguntungkan. Ada apa saja? Simak ulasan di bawah ini.

1. Investasi Emas Antam.
Emas dikenal sebagai salah satu investasi favorit dari zaman dahulu. Harganya pun cenderung stabil dan jarang fluktuasi. Sekalinya fluktuasi, emas cenderung mengalami kenaikan. Maka tepat sekali jika emas dijadikan salah satu instrumen investasi bagi banyak orang. Selain itu, saat sedang membutuhkan uang tunai, emas bisa dijual dengan mudah. Tentu harganya tergantung dari tingkat fluktuasi saat itu.

2. Investasi Rumah dan tanah.
Asset yang cukup penting di bidang properti ini bisa jadi media investasi yang sangat menguntungkan jika punya dana berlebih. Jika Kamu membeli rumah atau tanah, ada kemungkinan kenaikan harga pertahun yang cukup tinggi, yaitu berkisar antara 10-15% tiap tahunnya.

3. Investasi Apartemen.
Selain rumah dan tanah, apartemen juga menjadi salah satu asset properti yang cukup banyak disukai. Bangunan yang hingga kini kian menjamur ini memang menguntungkan untuk dijadikan investasi. Pasalnya, pasti ada kenaikan beberapa tahun ke depan jika ingin dijual. Selain itu juga apartemen memiliki likuiditas yang cukup baik, terutama yang berlokasi di daerah strategis. Dibanding dengan rumah tinggal, nilai sewa apartemen pertahunnya lebih mahal. Apalagi jika full furnished. Jadi cukup menguntungkan memiliki apartemen untuk dijadikan investasi.

4. Investasi Reksadana.
Salah satu investasi yang mudah dan ramah pemula adalah reksa dana. Reksa dana bisa dipilih ketika kondisi keuangan sedang membaik, tingkat inflasi terukur dan fluktuasi kurs Rupiah cenderung stabli. Reksa dana ini cocok untuk mereka yang memiliki rencana keuangan jangka menengah dan panjang. Dalam reksa dana, terdapat pilihan jenisnya, yakni saham, pasar uang, dan campuran. Perbedaan di ketiganya ada pada prosentase keuntungan yang didapat. Reksa dana saham memiliki potensi menghasilkan 18-25%, sementara untuk tipe pasar uang bisa bertumbuh hingga 5%. Silakan pilih mana yang paling sesuai untuk Kamu.

Jadi, mana yang lebih menarik untuk Kamu? Emas? Rumah dan tanah? Apartemen? Atau reksadana? Apapun pilihan Kamu, semua investasi di atas pastinya akan menguntungkan di masa depan. Jika Kamu masih ingin mengumpulkan pundi-pundi sebelum berinvestasi, Lunasin siap membantu Kamu, lho! Bagaimana caranya?

ads
ads

Sebelumnya, Lunasin adalah sebuah brand yang bergerak di bisnis pembayaran digital atau dikalangan masyarakat dikenal dengan sebutan PPOB (Payment Point Online Bank). Dimana kamu bisa menjalankan bisnis pembayaran digital hanya dengan bermodalkan smartphone Android.

Lebih lanjut mengenai pembayaran digital, Lunasin menyediakan produk-produk pembayaran terlengkap dan termurah, seperti pembayaran tagihan Listrik, PDAM, BPJS, Telkom, Pulsa, Paket data, Voucher games, hingga tiket perjalanan,

Dengan bergabung bersama Lunasin, Kamu bisa mendapat keuntungan melalui komisi tiap transaksi yang dilakukan. Mekanisme kerjanya pun sangat mudah dan canggih karena menggunakan fitur multi admin yang hanya ada di Lunasin.

Penasaran seperti apa? Segera daftar Lunasin dan nikmati keuntungannya!

Leave a comment